Dimana Promosi Pengusaha Kreatif

Pengusaha Kreatif saat sekarang ini lebih banyak menggunakan media internet sebagai tempat untuk mempromosikan barang jualannya baik jasa maupun dalam bentuk fisik. Setidaknya sebanyak 63,8% dari sebanyak 8,2 juta perusahaan bisnis kreatif di pulai jawa selama tahun 2016 banyak menggunakan internet.
Pengusaha Kreatif
Pengusaha Kreatif

Kebanyak dari pelaku bisnis kreatif memanfaatkan internet untuk medium promosinya. Selain dikenal lebih murah dan efektif, media internet untuk promosi juga bisa terbilang gratis jika informasi tersebut menjadi viral dikalangan netizen.

Bekraf (badan ekonomi kreatif) mencatatkan bahwa persentase penggunaan internet oleh Pengusaha kreatif di pulau lain tercatat sebanyak 17,46% di pulau sumatera, 7,31% di pulau bali dan Nusa Tenggara, sebanyak 5,29% di pulau kalimantan, dan sebanyak 6,19% di pulau sulawesi, maluku dan juga papua. Data yang dikeluarkan oleh Badan ekonomi kreatif ini menyebutkan bahwa ada 9 media promosi yang biasa digunakan oleh pengusaha kreatif pada ranah internet. yang terbanyaka dalah Media sosila yakni sebesar 5,29% dan situs daring / website sebanyak 28,25%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Konsumsi Kopi Terbanyak

Siasat Kenaikan Gaji PNS Pilpres

Berapa Tiket Murah Pesawat