Mahalnya Harga Avtur Pesawat Di Timur Indonesia

Harga Avtur di Indonesia yang tergolong mahal membuat sejumlah maskapai penerbangan harus memutar cara untuk dapat meminimalisir biaya operasionalnya dengan cara menaikkan harga tiket dan juga mengenakan harga tarif bagasi. Tingginya harga avtur secara nasional ini dinilai menjadi pemicu utama mahalnya harga tiket pesawat sekarang ini.

Harga Avtur
Harga Avtur

Ditambah lagi dengan adanya pengenaan biaya pada bagasi semkain membuat konsumen merasa terbebani atas pelayanan moda transportasi udara ini. Merujuk apda data yang dikeluarkan oleh PErtamina, menunjukan bahwa harga avtur di timur Indonesia rata-rata memiliki harga diatas 10 ribu rupiah per liternya.

Bahkan parahnya harga avtur di Sorong papua tepatnya di Bandara Deo untuk harga bahan bakar jet A-1 telah mencapai 11.800 rupiah per liternya atau sekitar 77,4 sen dolar Amerika Serikat per liter. Tentunya harga tersebut lebih tinggi sebesar 34,9% dari kisaran harga avtur yang dijual di bandara Soeta (Soekarno Hatta) yang dijual sekitar 8.210 rupiah per liternya. Sementara itu, harga avtur termahal kedua adalah pada bandara pattimura ambon yakni sebesar 11 ribu rupiah per liternya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Konsumsi Kopi Terbanyak

Siasat Kenaikan Gaji PNS Pilpres

Berapa Tiket Murah Pesawat